Kamis, 01 September 2016

Fakta - fakta unik tentang game Clash of Clans



Clash of Clans atau COC adalah permainan video game strategi pada perangkat bergerak yang dikembangkan oleh Supercell , Sebuah peru sahaan video game yang berbasis di Helsinki, Finlandia. Permainan ini dirilis untuk platform iOS pada 2 Agustus 2012. Untuk android, peluncuran awal dilakukan di Kanada dan Filandia pada 30 September 2013. Pada 7 Oktober 2013, permainan ini dirilis secara Internasional di Google Play.Siapa sih anak jaman sekarang yang tidak tau Game Clash Of Clans?. Clash of Clans adalah sebuah game multiplayer online di mana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, elixir dan dark elixir, membangun pertahanan yang melindungi pemain dari serangan pemain lain, dan untuk melatih serta meningkatkan kemampuan maupun jumlah pasukan. Permainan ini juga dilengkapi kampanye pseudodi mana pemain harus menyerang serangkaian benteng desa milik goblin.


Namun di balik keasikan game Clash of Clans ini menyimpan 1001 misteri dan fakta-fakta unik yang belum kamu ketauhi, oke baiklah saya akan memberikan Fakta-fakta Unik di balik game Clash Of Clans .


1. HERO BUTUH ISTIRAHAT


Hero juga manusia dan mereka juga butuh istirahat. Ada tiga Hero dalam permainan COC, antara lain Barbarian King, Archer Queen dan Grand Warden. Khusus Barbarian King, Hero ini bisa diperoleh bila gamer sudah meningkatkan Town Hall (TH) hingga level 7 bro. Sementara Archer Queen baru bisa dibuka bila gamers memiliki TH 9. Dan Grand Warden baru bisa dibuka bila gamers memiliki Town Hall level 11. Meskipun Heroini permanen, tetapi sayangnya mereka bisa terluka dan harus disembuhkan atau menunggu beberapa menit hingga dapat bertarung kembali.

2. INFERNO TOWER MEMILIKI DUA MODUS PENYERANGAN



Inferno Tower merupakan tower paling kuat karena Inferno Tower ini memiliki dua modus penyerangan, satu target dan multi target itu menembakan semacam laser untuk menghabisi troops musuh. Saking kuatnya, modus tembakan satu target pada Inferno mampu mematikan troops terkuat dalam waktu cepat.

3. STORAGE DAN RESOURCE TAHAN LIGHTNING SPELL



Sebelum adanya update Clash of Clans, gamers bisa mendapatkan sejumlah resource seperti gold, elixir atau dark elixir dengan cara menaruh lightning spell di titik area storage resource. Kini, cara tersebut tidak dapat lagi dilakukan karena storage resource telah dilengkapi shield bila terkena petir atau lightning spell jadi mereka tahan dengan serangan petir.

4. SUPERCELL HAPUS AIR TERJUN





Salah satu akun di YouTube mengungkap bahwa salah satu fakta dalam permainan COC, dimana Supercell menghapus pemandangan air terjun dalam base COC milik gamers. Dihapusnya air terjun itu karena lantaran game CoC menjadi lebih berat, terlalu banyak lag dan memakai banyak memori RAM.

5. MINION TIDAK TERDETEKSI SEEKING AIR MINE


Tidak semua troops jenis serangan udara terdeteksi oleh Air Mine. Bila Ballon dan Dragoon terdeteksi Air Mine, maka lain halnya dengan Minion. Monster kecil yang dapat terbang tersebut tidak akan terserang oleh Air Mine, namun gamers harus waspada dengan pertahanan Air Defence (AD).

6. UPGRADE TERMAHAL


Bila gamers ingin meningkatkan kekuatan serangan atau pertahanan, disarankan untuk meng-upgarde objek bangunan atau pasukan. Nah, setiap tingkatan upgrade memiliki biaya yang berbeda-beda, baik menggunakan gold, elixir atau dark elixir. Rupanya, upgrade termahal dalam permainan strategi ini ialah Clan Castle level 6 yang memerlukan tujuh juta (7.000.000) gold.

7. P.E.K.K.A DIPROGRAM SEBAGAI ROBOT PEREMPUAN

Tidak banyak yang tahu bahwa P.E.K.K.A diprogram sebagai perempuan. P.E.K.K.A, makhluk yang menyerupai robot, samurai dan berjubah besi dengan senjata pedang ini merupakan prajurit terkuat dalam dunia COC. Meskipun sangar, dalam sebuah video Commercial COC diperlihatkan bahwa Pekka sedang mengejar kupu-kupu. Hehehe

8. HADIRNYA GAMBAR BAPHOMET


Yang sedang booming saat ini adalah gambar baphomet yang terdapat di game Clash of Clans. Banyak yang beranggapan gambar ini hanyalah kebetulan semata namun ada juga yang beranggapangambar sketsa baphomet ini sengaja disematkan oleh pihak Super Cell. Ya siapa yang tahu guys, ini kebetulan atau memang sengaja dilakukan oleh pihak Supercell? Jujur saja saya juga tidak melihat dengan jelas gambar baphomet yang dikatakan orang-orang di game Clash Of Clash ini.

9. DAPATKAN GEMS GRATISAN

Gems menjadi items paling dicari dalam permainan COC. Selain menyelesaikan Achievements, gamers juga dapat memperoleh gems gratisan dengan cara membersihkan rumput liar, dahan pohon atau pohon di area base milik gamers

10. DI-KICK OLEH SERVER

Ini adalah yang paling menyedihkan. Bila gamer online terlalu lama atau memakai aplikasi curang xmod atau lain sebagainya, maka gamer akan di-kick oleh server dan baru dapat masuk ke dalam permainan beberapa menit kemudian. Selain itu, bila gamer meninggalkan village dalam kondisi menyala dalam waktu yang lama, maka server akan melakukan reload atau menghapus akun Clash Of Clans anda.

11. CLAN BERHANTU


Memiliki sebuah Clan terkenal memang menyimpan kebanggaan tersendiri, namun apa jadinya jika kita ingin memasuki sebuah Clan namun Clan tersebut tidak bisa lihat informasinya?
 Ada sebuah Clan yang sepertinya Clan local, dimana Clan ini tidak akan bisa kalian lihat informasinya, bahkan ketika membuka infromasi Clan tersebut aplikasi Clash of Clans kalian langsung tertutup dengan sendirinya. Apakah ini sebuah bug atau Clan ini merupakan Clan berhantu? Kita tidak tahu, tapi yang pasti kejadian ini hanya terjadi pada perangkat Android, jika kalian mencari clan Nusantara 1945 di perangkat iOS , kalian dapat melihat informasi dari Clan ini.

Demikianlah postingan saya tentang fakta fakta unik tentang game Clash of Clans
Kiranya postingan ini bisa bermanfaat bagi gamers semua dan apabila ada kesalahan kata saya minta maaf

Dan jangan lupa untuk kalian yang sudah mencapai Town Hall level 8 untuk kunjungi clan saya "KHUSUS TH KECIL" level 3. Sekian dan terima kasih...


1 komentar: