Minggu, 25 September 2016

Mengenali lebih dalam tentang "Maintenance Break" pada game COC

Alasan / Penyebab COC Maintenance Break

Kadang saat buka game Clash of Clans muncul keterangan maintenance break, kemudian game COC tidak bisa dibuka. Ini bukan masalah file game-nya, tetapi memang pihak Supercell sedang melakukan maintenance terhadap server COC. Adapun untuk alasannya, ada beberapa penyebab COC maintenance break.


1. Mau ada update


Jika ada update terbaru, maka game COC di sisi klien sementara tidak bisa dibuka karena server nya lagi di maintenance. COC adalah game online sehingga harus terhubung ke server. Data COC yang ada di HandPhone harus sinkron dengan data yang ada di server COC. Jika proses update COC sudah selesai, ada pemberitahuan bahwa COC versi terbaru telah hadir. Agar bisa bermain, game COC harus di-update.

2. Ada event


Selain mau ada update, maintenance break pada COC juga biasa terjadi saat ada event tertentu. Event nya bisa berasal dari COC nya sendiri, atau event tertentu, seperti halloween. Namun, kadang COC juga menghadirkan update opsional, dimana clasher bisa update atau tidak, itu terserah kalian.

3. Ada perbaikan


Maintenance break COC juga bisa terjadi karena ada perbaikan pada server COC. Jika clasher membuka COC kemudian muncul keterangan maintenance break, tidak usah panik. Itu masalahnya sebenarnya ada pada server COC. Jadi, kalau ada pertanyaan “bagaimana cara mengatasi maintenance break COC”, solusinya yaitu menunggu. Menunggu server COC tidak memberlakukan maintenance break lagi dan clasher bisa main COC seperti semula lagi

Jangan Lupa para clasher, sekali - kali kunjungi akun ku di clan "KHUSUS TH KECIL" level 3, atas nama celvin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar